Toyota dan Daihatsu Bocorkan Tampilan Anyar Rush dan Terios

Toyota dan Daihatsi Bocorkan Tampilan Anyar Rush dan Terios Dealer Toyota Banjarmasin Ilustrasi Toyota. Media sosial Toyota dan Daihatsu sudah membocorkan tampilan baru Rush dan Terios yang diperkirakan akan segera meluncur di Indonesia (dok. REUTERS/Yuya Shino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Unit baru si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios diperkirakan akan segera mengaspal. Sebab bocoran kedua mobil ini telah meluncur di akun media sosial kedua pabrikan itu.

Akun Facebook Toyotaid memamerkan gambar siluet Rush. Pada unggahan tersebut, juga tertulis 'Gaya, petualang dan kebebasan yang kau tunggu sudah hampir datang. Apakah anda siap, teman? 

Daihatsu pun melakukan hal serupa, lewat akun Facebook, merek gandengan Toyota ini mengunggah tampilan samping siluet Terios. Pabrikan Jepang itu meyakinkan bahwa mobil terbarunya akan memiliki DNA berbeda dari Terios versi sebelumnya. 

Misalnya, si kembar akan hadir dengan bentuk lebih berotot, lampu meyipit, dimensi lebih panjang 17 mm, serta lebih tinggi dari jarak menyentuh tanah. Paling menarik, Rush dan Terios bakal kehilangan konde (ban cadangan) yang selama ini menjadi ciri kedua kendaraan itu.
Selain itu pada interior, akan dibalut warna dominan hitam. Lalu, terdapat juga head unit delapan inci ditambah tombol pada roda kemudi untuk keperluan mengatur audio dan telepon.

Berbagai fitur lain yang ditawarkan adalah delapan speaker, ketersediaan USB di tempat duduk baris ketiga, VSC, HSA, Bi beam LED headlamp, Rear lamp LED, dan enam airbag.
Sedangkan, penyokong tenaga kedua mobil tersebut dikabarkan akan menggunakan mesin serupa dari duet Avanza-Xenia, yaitu 2NR-VE 1.500cc Dual VVT-i. Mesin diklaim lebih bertenaga dan hemat bahan bakar.

Keduanya akan hadir dengan dua tipe. Tipe G untuk varian standar dan TRD sebagai varian yang lebih tinggi. Belum diketahui pasti, berapa harga yang ditawarkan oleh masing-masing produsen nanti. Namun diprediksi, TRD akan dijual lebih dari Rp300 jutaan.
 

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda