Toyota Indonesia Anggap Xpander Pesaing Rush


Menjalani tes tak resmi Mitsubishi Xpander, Jakarta-Lampung, Minggu (19/11/2017).
Toyota Bjm Bjb Jakarta, KompasOtomotif – Walau tidak berada di segmen yang sama, pihak Toyota Astra Motor (TAM) menganggap Mitsubishi Xpander adalah pesaing generasi baru Rush. Pandangannya bukan dominan dari harga tetapi karena sama-sama mampu mengangkut 7-penumpang.
Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata mengatakan model mobil 7-penumpang punya banyak pesaing. Meski begitu, All-New Rush dianggap punya kekuatan karena lahir dari DNA “real SUV”.
“Ini adalah salah satu senjata kami untuk berkompetisi dengan Mitsubshi Xpander. Saya pikir Xpander adalah kendaraan yang sangat bagus, saya menghormatinya. Tapi kami berharap konsumen akan melihat Rush juga,” kata Nakata, saat peluncuran All-New Rush di Jakarta, Kamis (23/11/2017).
Toyota All-New Rush
Toyota All-New Rush(Febri Ardani/KompasOtomotif)
Pilihan segmen buat Xpander dari Mitsubishi adalah low SUV yang artinya bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan yang lainnya. Namun, desain Xpander merupakan hibrida antara MPV dengan ciri khas SUV, salah satunya ground clearance tertinggi 205 mm.
Bahayanya desain Xpander, bisa merangkul para konsumen yang sebenarnya berminat membeli low SUV seperti Rush, Daihatsu Terios, atau Honda BR-V.
Xpander dibanderol Rp 189 juta – Rp 245,3 juta. Di antara kisaran itu bersinggunan langsung dengan harga low SUV.

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda