Ada Wuling Cortez, Toyota Merasa Beruntung

 Ada Wuling Cortez, Toyota Merasa Beruntung
Toyota Kalsel VIVA – Wuling Motors Indonesia telah memperkenalkan produk terbarunya, Cortez. Mobil ini masuk dalam segmen multi purpose vehicle atau mobil keluarga, dan mulai dijual ke konsumen awal tahun depan.
Jika dilihat dari dimensinya, Cortez lebih bongsor daripada Wuling Confero S. Tak heran jika banyak yang menganggapnya sebagai pesaing baru untuk mobil legendaris, Toyota Kijang Innova.
Melihat adanya penantang baru bagi Innova, Vice President PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, hal bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia tersebut. 
"Buat kami sendiri, ini bisa menjadi feedback. Kami selalu melihat kompetisi dengan pemain baru secara positif. Ancaman ya, tapi positif. Kenapa bisa positif? Ya berarti jadi masukan, harus improve apa saja pada produk kami. Itu yang penting," kata dia.
Selain itu, kata Henry, adanya produk baru juga membuat pasar otomotif kian menarik. Meski saling bersaing, namun bisa menciptakan pilihan-pilihan baru bagi konsumen di Indonesia.
"Secara umum, industri kan adanya pemain baru dengan strategi masing-masing, saya rasa bagus buat pelanggan. Pilihan jadi banyak, dan mereka akan melihat yang sesuai kebutuhannya yang mana," kata dia.
Sekadar informasi, Wuling Cortez mengusung tipe mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.800 cc dan sudah dibekali dengan sistem pengabutan injeksi.
Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 129 daya kuda pada putaran mesin 5.600 rotasi per menit (RPM), dan torsi maksimum 174 Newton meter. Transmisinya disebutkan menggunakan teknologi intelligent automated mechanical transmission atau i-AMT.

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda