Toyota dan Lexus akan Gunakan Teknologi Amazon Alexa

Toyota
Toyota Banjarmasin LAS VEGAS – Toyota dan Lexus memastikan akan menggunakan Amazon Alexa di setiap mobil-mobil barunya tahun ini.
Sejak beberapa tahun lalu, Toyota dan Lexus telah menyematkan teknologi Android Auto dan Apple CarPlay dalam sistem entertainment di setiap mobilnya. Namun di CES 2018, produsen mobil asal Jepang ini mengumumkan akan mulai era baru dengan menggunakan Amazon Alexa di setiap mobil baru yang diluncurkan di tahun ini.
Alexa sendiri merupakan salah satu teknologi canggih yang dikembangkan oleh Amazon pada November 2014. Teknologi ini merupakan intelligent personal assistant di mana dapat membantu konsumen dalam melakukan beragam aktivitas.
Teknologi ini telah terbukti sangat cocok digunakan oleh kendaraan-kendaraan modern karena dinilai sangat memudahkan konsumen khususnya pengemudi. Oleh karena itu, Toyota akan menyematkan teknologi tersebut di setiap model baru yang telah menyematkan Enform App Suite 2.0 dan Entune 3.0 App Suite.
Dengan adanya Amazon Alexa pada mobil Toyota dan Lexus, pengemudi dapat menerima beragam informasi hanya dengan memberikan perintah suara kepada smartphone mereka. Salah satu contohnya pengemudi dapat memerintahkan Alexa untuk menghidupkan lampu ruang tamu ketika sedang memarkir kendaraan di bagasi.
“Layanan melalui suara secara cepat menjadi sangat populer dan adanya integrasi kami dengan Amazon Alexa, kosumen Toyota dan Lexus dalam waktu dekat dapat dengan mudah memberikan perintah ke Alexa di dalam mobil ketika sedang berkendara,” tutur Zack Hicks, CEO Toyota Connected.
Teknologi digital assistant ini telah populer sejak beberapa tahun belakangan ini dan tidak sedikit produsen mobil dunia yang telah menyematkannya di setiap produk-produk barunya. Jeep Cherokee 2018 telah memiliki fitur ini dan BMW Group akan mulai menggunakannya di tahun ini.
“Visi kami untuk Alexa adalah dapat memberikan semua kebutuhan konsumen baik itu di dalam rumah, kantor, telepon dan mobil. Integrasi ini menunjukkan bahwa konsumen dapat berinteraksi dengan Alexa secara virtual di mana saja mereka berkendara,” tutur John Scumniotales, Head of Product Amazon Alexa Automotive. [Amo/Ari]

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda