Toyota Girang Fortuner Kuat Jelajah Asia dan Eropa

Dealer Toyota Banjarmasin Jakarta - Produsen mobil mana yang tak senang jika mobil buatannya diklaim kuat karena sanggup menjelajah dua benua dan beberapa negara. Seperti itulah mungkin yang dirasakan oleh produsen mobil asal Jepang, Toyota.

Mobil Fortuner milik pasangan Yana Kusryanti Wicaksono dan Teddy pada tahun 2017 lal menjelajah negara-negara di Eropa dan Asia. "Mantap itu. Innova, Fortuner, dan Hilux itu kan satu keluarga dan berbagi platform. Hilux sendiri reputasinya sudah bagus, dilempar dari gedung masuk ke dalam air dan dibakar masih bisa dipakai jalan," kata Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono saat ditemui detikOto di kawasan Senayan, Jakarta. 

Warih menambahkan, perjalanan ini bisa dibilang pertama kalinya karena biasanya mobil hanya digunakan untuk melewati beberapa negara saja. "Kalau jalanan di Eropa sebenarnya tidak terlalu menantang, tapi yang penting long drivenya itu," tambah Warih. Sebagai informasi, mobil Fortuner milik Yana dan Teddy merupakan buatan tahun 2011. Mereka melakukan perjalanan sejak bulan Mei 2017 dan sudah kembali lagi ke Tanah Air.

Pertama kali mobil dikirim dari pelabuhan Tanjung Priok ke Singapura baru kemudian melakukan perjalanan. Mobil juga terlihat sempat melakukan servis di Toyota China. Bagian kaca belakang mobil di sebelah kanan tertulis 'Right Hand Driver' untuk menandakan mobil dikemudikan dengan setir sebelah kanan. Di bagian pintu depan samping juga terlihat stiker bertuliskan 'Wonderful Indonesia' tersemat di sana.
Mobil saat melaju di Eropa 
Mobil saat melaju di Eropa Foto: Instagram/indoasiaeuro_bycar


Yang cukup unik Fortuner ini bukan menggunakan pelat nomor negara setempat melainkan pelat 'B'. Dari beberapa foto yang diposting akun indoasiaeuro_bycar terlihat mobil sudah mengunjungi beberapa negara mulai dari Singapura, Malaysia, Vietnam, China, Rusia, Finlandia, Norwegia, dan beberapa negara lainnya.

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda