Harga Sama, New Yaris Lebih Safety

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata (kedua dari kanan), tengah berbincang dengan Area General Manager TAM, Dicky Zulkarnaen, di sela peluncuran New Yaris di Mal Paragon, Semarang, Kamis (22/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
auto 2000 banjarmasin Solopos.com, SEMARANG PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku agen tunggal pemegang merek mobil Toyota, kembali menggeluarkan produk terbarunya. Kali ini, TAM meluncurkan seri terbaru di kelas medium hatchback, New Yaris atau Yaris facelift.
Peluncuran New Yaris di Semarang digelar di Mal Paragon, Kamis (22/2/2018). Selain acara peluncuran, Nasmoco selaku dealer utama Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), juga menggelar pameran New Yaris di Paragon Mall selama empat hari, mulai Kamis-Minggu (25/2/2018).Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata, menyebutkan meski tampil dengan wajah baru, harga New Yaris tidak lebih mahal dibanding harga seri sebelumnya. Harga on the road (OTR) New Yaris di Jateng dan DIY dibanderol dengan harga mulai Rp243,5 juta hingga Rp288,1 juta untuk tiga tipe, yakni E, G, dan TRD Sportivo.
“Itulah istimewanya Yaris. Meski tampil lebih baru dan fitur lebih canggih, namun harganya tidak naik. Harganya tetap sama seperti seri sebelumnya,” tutur Hartono saat sesi jumpa pers di Paragon Mall, Kamis.Selain harga yang tidak mengalami kenaikan, Yaris facelift juga diklaim memiliki sederet keunggulan dibanding seri sebelumya. Salah satu keunggulan itu terletak pada fitur keamanannya yang dilengkapi dengan tujuh supplemental restraint system (SRS) airbag.
“Kalau Yaris yang dulu hanya ada tiga airbag, tapi yang ini [New Yaris] ada tujuh airbag. Sehingga, value faktor keselamatan mobil lebih tinggi karena bisa menjangkau seluruh penumpang,” ujar Area General Manager TAM, Dicky Zulkarnaen.
Hartono menambahkan selain fitur keamanan yang lebih lengkap, Toyota New Yaris juga dirancang lebih sporty dan stylish sesuai dengan kebutuhan anak muda yang menjadi target pasar mobil medium hatchback. Tampilan sporty terlihat pada desain bagian depan mulai dari front grille hingga lampu daytime running lights (DRL).
Selain desain depan, tampilan sporty juga terlihat di bagian interior yang lebih lapang dan mengusung berbagai fitur canggih pada sistem audio.

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda