Sudah Bisa Dipesan, Toyota C-HR Meluncur Tak Lama Lagi

image_title
Wira Toyota Banjarmasin VIVA – Mobil Toyota di segmen crossover, C-HR segera mengaspal di Indonesia. Pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke ini diketahui telah didaftarkan ke Kementerian Dalam Negeri.
Namun, waktu peluncurannya hingga kini masih menjadi teka-teki. Sebab, mobil tersebut sudah dua kali dipamerkan di Indonesia, namun tak juga diluncurkan secara resmi. 
Berdasarkan penelusuran VIVA ke sejumlah diler, salah satu tenaga penjual mobil Toyota mengungkapkan bahwa C-HR akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini.
"Paling sekitar pertengahan tahun 2018 sih, nanti diinfokan lagi," kata tenaga penjual mobil Toyota di Kawasan Jakarta Timur, Vino kepada VIVA di Jakarta, Senin 5 Februari 2018.
Ia mengaku, belum mengetahui pasti harga pasaran Toyota C-HR di Indonesia. Namun, ia memprediksi mobil tersebut akan dijual sekitar Rp300 jutaan.
"Belum ada harga resminya, tapi sudah bisa inden kalau mau. Booking fee Rp5 juta," ujarnya.
Hal tidak jauh berbeda diungkapkan tenaga penjual mobil Toyota di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan, David. Ia mengatakan, Toyota C-HR bakal meluncur April 2018 nanti.
"Unitnya baru launching di bulan April nanti. Bisa booking dulu Rp10 juta agar enggak antre," ungkapnya.
Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Executive General Manager Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto enggan berkomentar.
"Mohon maaf, saya belum dengar atau lihat informasinya. Jadi, mohon maaf saya enggak bisa komentar," kata dia.
Ia meminta publik bersabar dengan peluncuran Toyota C-HR di Indonesia. Meski, dalam laman Kemendagri harga off-the-road telah tercantum, yakni sekitar Rp359 juta-Rp429 juta.
"Sabar ya, nanti pasti diinfokan kalau ada launching produk baru," ujar Soerjo.

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda