Toyota Indonesia Targetkan Ekspor Mobil Naik di 2018

Ekspor Toyota dari Indonesia sudah berjalan selama 30 tahun, jumlah unit yang diekspor sudah menapai 1 juta unit.
Info Dealer Toyota Banjarmasin Jakarta, KOMPAS.com Meski sedikit terkendala soal masalah dengan Vietnam, tapi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) optimis pengiriman ke luar negerinya akan bertumbuh. Kenaikannya sendiri diroyeksi ada di angka 10 persenan.
Sebelumnya pada 2017 lalu, TMMIN berhasil mencapai rekor baru sepanjang perjalanan ekspornya dari Indonesia ke mancanegara sejak 1987. Total perolehannya sebanyak 199.600 unit, dengan sekitar 82.000 unitnya dikontribusi dari Daihatsu.
“Tahun ini diharapkan semuanya berjalan dengan lancar, dan kami proyeksi ekspor bisa naik 10 persen,” tutur Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) Warih Andang Tjahyono kepada Kompas.com, Selasa (13/2/2018).
Warih juga menyebut, kalau mereka mengupayakan wilayah baru tujuan ekspor. Daerah yang sedang disasar TMMIN yaitu beberapa negara di Afrika Utara, Amerika Selatan, serta beberapa negara di kawasan ASEAN dan sekitarnya.
“Kalau tahun ini kami sedang pantau tetangga dari Maroko bagaimana, seperti Aljazair dan Mesir. Kemudian yang berseblahan dengan Argentina dan Brazil mulai dari Chile dan Peru, lalu wilayah ASEAN ada Laos dan Mynamar dan lainya,” tutur Warih.

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda