Diler Toyota Mengakar ke Pelosok, Mobil Ini yang Paling Laris

CALYA MOBIL TOYOTA BANJARMASIN Riauaktual.com Toyota sebagai pabrikan roda empat yang telah lama bermain di pasar otomotif Tanah Air punya jaringan diler paling banyak, bahkan kepakan sayapnya sudah sampai pelosok.
Untuk jaringan di bawah payung Astra International, Auto2000, saat ini tercatat sudah ada 118 diler di seluruh Indonesia. Saat dimintai konfirmasi, Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000, mengatakan mobil jenis LCGC yang laris di pelosok.
"Agya, Calya, dan juga low MPV Avanza yang paling laris di daerah-daerah," ujar Ricky dikutip dari KOMPAS.com, Senin (26/3/2018).
Sedangkan kelas menengah ke atas seperti Innova atau Fortuner ada pasarannya tapi tak terlalu besar. "Sementara segmen premium tidak ada karena memang besar di kota-kota besar saja," kata dia.
Hal ini karena karakter masyarakat daerah yang mayoritas adalah first car buyer, sehingga paling laku mobil kelas menengah ke bawah.
"Beda dengan di kota besar, kalau daerah selama ini masih didominasi pembeli Agya, Calya, dan Avanza, untuk Innova ada tetapi sangat kecil sekali persentasenya," kata Ricky.

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda