Tiga Hal Penting Yang Ada di Toyota Corolla Baru

Harga Toyota Kalsel Toyota Corolla hatchback atau Auris, tergantung dimana mobil ini dipasarkan, mendapat perubahan generasi. Corolla dengan dandanan anyar itu akan diluncurkan di Jenewa nanti.
Versi sedan, juga sedang diuji oleh Toyota, dan entah kapan muncul. Desain dan spesifikasi tentu saja berubah. Tapi yang perlu digarisbawahi ada tiga hal baru yang kemungkinan dibawa mobil ini. Malah ada teknologi yang cukup brilian.  Ketiga hal baru ini diperkenalkan Toyota pada 25 Februari lalu. Apa saja?
Mesin 2.0 Liter
 Hilang sudah mesin 1,8 liter yang biasa Anda lihat di Corolla Altis. Mesin baru ini menghasilkan 171 PS, lebih besar ketimbang mesin lama yang 151 PS. Lebih dari itu, torsinya juga melonjak dari 190 Nm menjadi 205 Nm. Sebagai informasi, angka performa lama itu bisa ditemukan di Corolla Altis di Indonesia.
Mesin baru dinamakan Dynamic Force, yang mengandalkan system injeksi D-4S. Kalau menurut beberapa sumber di dunia maya, D-4S mengkombinasikan sistem injeksi langsung dengan port injection. Kalau kami jelaskan lebih detil lagi, Anda bisa ketiduran membacanya. Intinya, D-4S menghasilkan semburan BBM dan pembakaran yang tetap optimal, bagaimanapun kondisi berkendara yang dihadapi. Dengan demikian, efisiensi dan performa, serta emisi bisa lebih terjaga.
Toyota Hybrid System IIBiasa dikenal sebagai THS II. THS adalah system penggerak hybrid yang biasa Anda temukan di mobil Toyota yang ada logo hybrid-nya. Namun kali ini, Toyota memberikan pembaruan, terutama karena dipasangkan dengan mesin berkapasitas 2,0 liter.
Tidak disebutkan apakah mesin itu juga sama dengan sang Dynamic Force tadi. Tapi yang pasti, hampir seluruh perantinya berubah. Pertama, baterai Nickel baru yang efisien dengan sistem pendinginan baru. Baterai ini punya kapasitas 6,5 Ah, sama seperti yang lama, tapi voltasenya lebih besar, 216 Volt, dengan jumlah sel baterai hingga 180 (sebelumnya 168).
Ada juga Power Control Unit baru yang dimensinya lebih kompak, yang dipasangkan di atas transaxle. Secara keseluruhan, menurut Toyota, THS II memberikan pengantaran tenaga ke roda yang lebih linear dan bertenaga.
Transmisi Direct Shift-CVT
 Toyota Corolla menggunakan dua pilihan transmisi. Yang pertama 6-speed manual, yang sama sekali baru dan lebih ringan. Yang kedua Direct Shift CVT. Ini transmisi yang sama sekali baru. Belum pernah ada yang menggunakan.

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda