Toyota Dandani Tiga Mobil Pikap, Begini Wujudnya

Toyota Banjarmasin VIVA – Toyota Astra Motor atau TAM ikut memeriahkan pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo di JCC, Senayan, Jakarta. Ajang ini akan berlangsung hingga 4 Maret 2018.
Dalam perhelatan itu, Toyota Indonesia memboyong empat mobil komersialnya hasil kerja sama perusahaan karoseri yaitu PT Sugity Creatives. Setidaknya ada tiga mobil yang dimodifikasi.
Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, mengatakan, deretan mobil niaga tersebut diklaim mampu menunjang kegiatan para pelaku usaha di Tanah Air. Apalagi industri kendaraan komersial kini sedang bertumbuh.
"Kami berharap semoga produk yang kami hadirkan dapat mendukung berbagai kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi, pariwisata, kesehatan dan pertambangan," kata Henry di Jakarta, Jumat, 2 Maret 2018.
Tiga mobil modifikasi tersebut di antaranya, Dyna Refrigerator. Hasil rancangan PT Sugity Creatives ini, basisnya dari Dyna 110 ST. Memiliki alat pendingin dan suhunya dapat diatur mulai dari lima sampai 25 derajat celcius.
Kedua, Hiace Ambulance hasil kolaborasi CV Anugerah Karya Mandiri. Mobil ini telah dilengkapi 16 peralatan medis untuk keadaan darurat pasien. Basisnya dari Hiace 2.5 Commuter. Untuk dapur pacunya masih sama yaitu, berkapasitas 2.494cc turbocharged yang dapat menyemburkan tenaga 102 daya kuda.
Modifikasi mobil Toyota
Ketiga, ada Hilux yang didesain lebih gagah dan sangar. Mobil kabin ganda andalan Toyota ini tampilannya sudah diubah dengan front steel engine cover, pole untuk safety flag.
Tak sampai di situ, bagian kaki juga berubah. Pelek berdiamter 17 dibalut ban off road Bridgestone berukuran 265. Hilux ini juga dilengkapi Sport Bar, Rear Steel Bumper, Snorkel yang memang didesain khusus pertambangan. (ase)

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda