Toyota Kijang Innova Terbaru Disiapkan?

Toyota Kijang Innova Banjarmasin Di Indonesia mobil MPV menjadi yang paling diminati konsumen. Di segmen ini sendiri ada beberapa kelas, seperti low MPV, medium MPV dan high MPV. Untuk di segmen medium MPV ada beberapa pemain yang terjun. Akan tetapi Toyota Kijang Innova menjadi pemimpinnya.
Kontribusi mobil Toyota ini di segmennya bahkan mencapai 80,47 persen. Menurut data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan Kijang Innova mulai Januari sampai Februari 2018 mencapai 9.507 unit. Angka ini naik 21,46 persen dibanding periode yang sama di tahun 2017.
Walaupun masih menjadi pemimpin pasar, bukan berarti Toyota Kijang Innova bisa bersantai. Pasalnya Indonesia baru saja kedatangan Wuling Cortez. Mobil asal Negeri Tirai Bambu ini memang menjadi pemain baru. 
Akan tetapi tidak boleh diremehkan, sebab mobil Wuling terbaru yang diposisikan di atas Wuling Confero ini mengusung banyak fitur keselamatan dan teknologi terkini. Yang lebih menariknya lagi harga Wuling Cortez bisa dibilang murah untuk kelasnya. Bahkan jauh di bawah harga Toyota Kijang Innova.
Lalu apa yang akan dilakukan Toyota Astra Motor (TAM) terhadap Kijang Innova? Akankah mobil MPV andalan Toyota itu akan mendapat fitur-fitur baru supaya bisa meredam kehadiran Wuling Cortez?
Melansir dari laman KompasOtomotif, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa pihaknya masih terus mempelajari terkait penyegaran untuk Kijang Innova. Hal ini juga perlu dilakukan sesuai dengan kebutuhan pasar.
“Nanti kami akan lihat juga apabila memang dibutuhkan, dan masuk secara concern lain seperti harga dan juga trennya, tentu kami akan sesuaikan juga. Terpenting adalah harus sesuai dulu jadi bener-bener membuat puas pelanggan,” ujarnya.
Ia mengatakan bahwa Toyota Kijang Innova masih mempunyai peminat  yang sangat tinggi. Bahkan bertumbuh sejak tahun kemarin. Hal inilah yang membuat TAM terus maintain posisi supply wholesales di angka 4.500 unit, bahkan sejak Desember 2017 kemarin.
“Pasalnya memang demand dan pasarnya juga segitu, jadi agar kosumen tidak terlalu lama menunggu produknya datang,” terang Soerjopranoto.
Lantas apa yang membuat Kijang Innova masih digemari masyarakat?
Soal hal itu ia mengatakan selain produk yang bagus dan sesuai kebutuhan, layanan pada saat pembelian yang tidak terlalu lama membuat konsumen menanti menjadi kuncinya. Selain itu pelayanan ketika pemeliharaan dan segalanya juga harus bagus.
Untuk informasi, Toyota Kijang Innova mempunyai panjang 4.735 mm, dengan lebar 1.830 mm dan tinggi 1.795 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.750 mm.
Perubahan desain antara Kijang Innova generasi terbaru dengan model lama terasa sangat jelas. Hal inilah yang menarik perhatian masyarakat. Terlebih desain baru yang dibawa terkesan mewah dan modern.

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda