Toyota Ungkap Mobil Hibrid FFV Pertama di Dunia

https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 21 15 1875757 toyota-ungkap-mobil-hibrid-ffv-pertama-di-dunia-wcYV7w9mkz.jpg
AGYA MOBIL TOYOTA BANJARMASIN PROTOTIPE mobil hibdrid FFV pertama milik Toyota diungkap di Brazil. Mobil yang beroperasi dengan sistem hibrida bersama bahan-bakar fleksibel (hybrid FFV) dipamerkan di Sao Paulo, Brasil, dan diharap akan digunakan secara komersial di masa depan.
Unit listrik prototipe tersebut diuji dengan menyematkannya pada Toyota Prius, dan akan diuji pada dunia nyata di Brasil untuk menilai tingkat reliabilitas, ketahanan dan juga prestasinya.
Menurut Toyota, unit listrik hybrid FFV ini berpotensi untuk mengurangi polusi CO2 dengan menggunakan kelebihan sistem hibrida (dengan efisiensi energi yang tinggi, tetapi dengan tingkat polusi rendah) dan juga kapasitas ethanol (bahan bakar yang diekstrak dari pohon tanaman, 100% terbarukan) untuk menyerap kembali CO2. 
Dengan pengoperasian sistem bahan bakar berbahan bakar fleksibel, unit pembangkit tenaga listrik masih dapat dihasilkan oleh bensin jika etanol tidak tersedia.
Penelitian pendahuluan menunjukkan bahwa hibrida FFV menawarkan kinerja lingkungan yang lebih baik daripada FFV. Ini adalah karena polusi CO2 dapat dikurangi dimulai dari proses ekstraksi bahan baku, kemudian memberikannya ke tangki minyak, sampai ledakan yang terjadi di dalam ruang pembakaran mobil tersebut. Kinerja meningkat jika menggunakan etanol E100 yang dihasilkan dari tebu.
Pengembangan sistem hibrida FFV adalah salah satu upaya Toyota untuk mencapai target "Tantangan Lingkungan 2050" yang dirancang untuk mengurangi polusi CO2.
Tujuan lainnya adalah menghilangkan kontaminasi CO2 dari siklus hidup kendaraan, termasuk bahan baku, komponen dan manufaktur. Demikian dilansir dari Paultan, Rabu (21/3/2018).
"Saya sangat bangga dengan insinyur Toyota Brazil yang bekerja sama dengan teknisi kami di Tokyo untuk mengembangkan kendaraan hybrid terbersih di dunia yang menggunakan etanol untuk pelanggan kami di Brasil. Karya ini menunjukkan arah kami dalam memberikan komunitas mobilitas baru, "kata Steve St. Angelo, Direktur Eksekutif Senior Toyota Motor dan CEO Wilayah Latin dan Karibia Toyota, serta Ketua Toyota do Brasil.

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda