Toyota Century 2018 Siap Tantang Rolls-Royce

HARGA WIRA TOYOTA BANJARMASIN TOYOTA CITY – Toyota Motor Corporation (TMC) meluncurkan generasi ketiga Century, sedan bersasis panjang yang kemewahannya menandingi Rolls-Royce.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1967, Toyota Century merupakan kendaraan jenis sedan yang menawarkan kemewahan paling tinggi. Mobil ini juga menjadi kendaraan paling favorit dari para eksekutif di Jepang selama puluhan tahun lamanya.

Toyota Century generasi ketiga ini mendapat penyegaran kembali setelah 21 tahun. Pengembangan mobil ini dikatakan fokus kepada mempertahankan warisan, sekaligus memberikan evolusi dari generasi sebelumnya.

Dalam pengerjaannya, brand asal Jepang ini mengandalkan tradisi berkualitas tinggi yang mencakup semua faktor. Seperti dikatakan di atas, perubahan tetap mengacu pada proses pengembalian pesona Century yang sejalan dengan warisan sejarah.

Ubahan pada Toyota Century terbaru ini tampak pada fitur-fitur mewah yang diterapkan. Selain itu beberapa sentuhan menyasar pada kenyamanan dalam berkendara, agar konsumen mendapatkan ruang kabin yang senyap.

Mobil ini mengalami pemekaran dimensi panjangnya hingga 65 mm. Hal ini secara otomatis memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang, khususnya untuk boss di kursi belakang. Akses keluar masuk kendaraan sendiri dipermudah dengan memangkas scuff plate.

Seperti mobil mewah pada umumnya, Toyota Century juga menggunakan beberapa ornamen kayu guna menambah kemewahan. Ornamen kayu tersebut berpadu dengan lapisan fabric berkualitas tinggi.

Sentuhan modern terdapat pada monitor yang diapit diantara dua kursi depan dan satu monitor dekat arm rest, dengan berbagai macam fungsi seperti kursi pijat, AC, audio dan tirai. Toyota Century sendiri dilengkapi dengan 20 speaker untuk memberikan suara terbaik dari lantunan lagu yang diputar.

Toyota Century generasi ketiga menggendong mesin V8 berkapasitas 5.0-liter dengan tambahan sistem hybrid. Disebutkan bahwa mobil jenis sedan mewah ini mampu mencatatkan penggunaan bahan bakar 1 liter, untuk menempuh jarak 13,6 kilometer

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 375 hp pada 6.200 rpm. Sementara torsi maksimum kendaraan sebesar 510 Nm pada 4.000 rpm. Motor listrik yang digunakan Toyota Century memberikan daya 220 hp dan torsi maksimum 300 Nm. Sehingga jika digabungkan dapat menyemburkan tenaga hingga 425 hp.

Faktor keselamatan pada kendaraan meliputi Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Radar Cruise Control (with All-speed Tracking function) dan Adaptive High Beam System (AHS). Konsumen juga dapat menambahkan fitur HELPNET yang secara otomatis menghubungi pihak berwajib, jika kendaraan mendapatkan masalah.

Toyota Century generasi terbaru dapat dimiliki dengan harga Rp 2,5 miliar. Untuk pasar Jepang, mobil ini ditargetkan untuk terjual 50 unit setiap bulannya.  [Dew/Ari]

Hitung Kredit

Toyota Pilihan Anda